Sunday 22 January 2017

"Air Terjun Lubuk Batang" Pesona Keindahan alam yang tersembunya di 50 Kota


Mengeksplorasi alam Sumatera Barat dan menemukan suatu spot indah yang menamjukan, merupakan salah satu kegiatan menyenangkan. Banyak tempat-tempat indah yan menajupkan yang masih tersembunyi yang dapat ditemukan dan memiliki potensi wisata yang bagus. Salah satu tempat yang baru ditemukan adalah "Air terjun Lubuk Batang" yang terdapat di kabupaten 50 Kota.

Air terjun Lubuk Batang terletak di Jorong Koto Bangun, Muaro Peti Kapur IX, Pangkalan, Kabupaten 50 Kota. Dari kota Padang butuh waktu kurang lebih 7-8 jam dengan kendaraan bermotor. Sementara itu jika dari kota Pakan baru kurang lebih 5-6 jam. Jika dengan menggunakan mobil, pengunjung butuh menyewa motor untuk sampai ke air terjun. Dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam untuk sampai ke ari terjun. Alternatifnya adalah menginap di Payahkumbuh atau dipenginapan terdekat.

Air terujun ini terbilang baru ditemukan dan karena banyak foto maupun artikel yang di poskan ke dunia maya, membuat air terjun ini semakin ramai dikunjungi orang. Keindahan alamnya masih alami. Airnya pun juga masih bersih dan segar.

Yang menjadi unik dari air terjun ini adalah air terjun ini dikelilingi oleh batu yang cukup tinggi dan diatasnya batu tersebut hapir bertemu. Seolah-olah kita berada dalam terowongan. Diujung terowongan tersebut ada air terjun berwarna putih. Sungat tempat air terjut ini cukup dangkal, cocok untuk berenang. Airnya mengalir di kiri kanan tebing batu. Selain itu, disekitar air terjun ada hamparan pasir bewara putih. Keadaan ini membuat kita seolah-olah berada ditepi pantai dan ditemani dengan air terjun.

Jika ingin ke air tejun ini jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembaranggan ya. 😊😊😊

Baca juga
1. Air Terjun Lubuk Batu Bulan
2. Ngungun Saok Surga yang Tersembunyi
3. Air Terjun Nyarai Wisata Alam di Lubuk Minturun Kota Padang
4. Air Terjun Niagra Padang
5. Keunikan Pesisir Selatan Jembatan Aka Pesisir Selatan
6. Pesona Keindahan Air Terjun Bayang Sani Pesisir Selatan 


0 comments:

Post a Comment