Friday 9 December 2016

Air Terjun Niagra Padang

Baru-baru ini kota Padang dihebohkan oleh foto-foto yang berlatarbelakang air terjun. Air terjun dalam foto tersebut terlihat seperti air terjun Niagra. Sebenarnya air terjun tersebut adalah bendungan yang dibuat untuk pengendalian air di salah satu sungat terbesar dan terpanjang di Koto Tangah. Bendungan ini bukan bangunan baru, tapi keberadaannya baru diketahui oleh masyarakat luas setelah foto-foto bendungan tersebut beredar.



Letak bendungan ini berada di Pulai, kec. Koto Tangan kota Padang. Akses jalan sangat baik, bisa ditempuh dengan roda empat. Butuh waktu kurang lebih 10 menit dari Simpang BayPass Lubuk Minturun. Bendungan ini berada di belakang rumah penduduk. 

Peristiwa Banjir yang terjadi di kota padang pada pertengahan tahun 2016 membuat bendungan ini rusak. Tetapi inilah yang disebut dengan "sensara membara nikmat". Akibat banjir bandang yang terjadi terbentulah air terjun seperti sekarang ini. Sejak foto-foto bendungan ini beredar di dunia maya,  banyak pengunjung yang mendatangi bendungan ini. Karena bendungan ini mirip dengan air terjun Niagra, maka masyarakat pun menamainya "air terjun niagra pulai" .


0 comments:

Post a Comment