Sunday 25 December 2016

Air Terjun Nyarai "Wisata Alam Di Lubuk Aluang"


Sumatera Barat terkenal dengan kendahan alamnya. Tak heran provinsi ini menjadi salah satu tujuan wisatawan. Keindahan alam Sumatera Barat masih asri dan masih banyak yang belum di jamah oleh tangan manusia. Udaranya yang bersih dan segar membuat pengunjung betah berlama-lama.

Air Terjun Nyarai merupakan salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, kecamatan Lubuk Alung. Air terjun ini terletak di hutan Gamarang, jorong Gamarang,  Korong Salibutan, Lubuk Alung. Letaknya yang ditengah hutan membuat suasana air terjun ini menjadi lebih tenang dan airnya masih jernih. Airnya yang berwarna kebiru-biruan akan membuat pengunjung betah berenang.

Air terjun nyarai tidak jauh dari kota Padang. Hanya butuh waktu kurang lebi 1 jam dengan kendaraan. Sarana jalan cukup bagus, ada sedikit yang tanah dan berbatuan di Jorong Gamaran sampai air terjun. Untuk perkir kendaraan tidak  perlu khawatir, ada juru pakir disana. Keamanan kendaraan akan terjaga dan pengunjung tidak perlu khawatir dengan kedaraannya.


 Kiri kanan aliran sungai air terjun nyarai ini dibatasi oleh batuan yang besar-besar. Terdapat satu spot aliran sungai yang sangat bagus yang terlihat seperti bendungan. Sementara batu-batur besar yang ada dikiri dan kana sungai biasanya dimanfaatkanpengunjung untuk bersantai-santai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan ditempat ini, mulai dari mandi sampai memancing. Tidak ada salahnya membawa perbekalan untuk menjadikan liburan ditempat ini menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan air terjun ini, agar kita dapat menikmatinya kapan saja.

Baca juga
1. Air Terjun Lubuk Batu Bulan
2. Ngungun Saok Surga yang Tersembunyi
3. Air Terjun Nyarai Wisata Alam di Lubuk Minturun Kota Padang
4. Air Terjun Niagra Padang
5. Keunikan Pesisir Selatan Jembatan Aka Pesisir Selatan
6. Pesona Keindahan Air Terjun Bayang Sani Pesisir Selatan 



0 comments:

Post a Comment