Thursday 15 December 2016

Objek Wisata yang Wajib Dikunjung Di Pesisir Selatan


Musim liburan dan akhir tahun, banyak orang yang sibuk mencari tempat-tempat wisata yang menarik. Reflesing setelah ujian dan bekerja, agar tubuh dan pikiran di tahun yang baru menjadi lebih baik dan bersemangat. Sebagian orang rela menghabiskan puluahan juta untuk mengunjungi tempat wisata di luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alamnya.Tidak ada salahnya tahun ini kita berlibur di negeri sendiri. Keindahan alam Indonesia telah diakui dunia. Jadi mengapa kita berkecil hati jika hanya berlibur di negeri sendiri. Bahkan turis-turis rela menghabiskan uangnya untuk mengunjungi kawasa wisata yang ada di daerah kita.

Salah satu tempat yang menyajikan keindahan alam yang memukau adalah Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Barat ini akan memberikan keindahan laun dan pantai seperti di luar negari. Sejak diekposnya kawasan mendeh, pengunjungnya tidak hanya dari dalam negeri saja tapi juga turis-turis luar juga penasara dengan kewasan satu ini. Berikut ini ada tempat-tempat wisata yang wajin kamu kunjungi jika berada di Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan

1. Kawasan Mandeh


Kawasan ini berupa kumpulan pulau-pulau yang terletak di Mandeh. Banyak yang mengatakan gugusan pulau-pulau yang ada di sini mirip dengan gugusan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat, Papua. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan ditempat ini, mulai dari mendaki bukit-bukit kecil yang ada di pulau sampai menyelam atau kegiatan lainnya.

Akses di kawansan ini cukup mudah, butuh waktu kurang lebih 2 jam dari kota Padang. Akses ke pulau juga mudah, masyarakt setempat sudah menyediakan perahu-perahu untuk menyeberangi pulau yang diinginkan. Jika ingin berlayar mengelilingi kawasan ini, dapat menyewa perahu-perahu yang telah disediakan oleh masyarakat setempat. Pengunjung juga bisa berkemah di pulau-pulau tersebut dan menikmati malam dengan deburam ombak.

2. Pantai Corocok


Pantai Corocok terletak di Paianan, ibu kotanya Pesisir Selatan. Butuh waktu kurang lebih 1 setengah dari kota Padang. Banyak yang mengatakan pantai corocok mirip dengan pantai yang ada di Bali. Jika ingin ke pulau, ada jembatan yang terbuat dari kayu. Pengunjung bisa menikmati pesona pantai dengan berjalan-jalan di atas jembatan tersebut.

3. Pulau Cingkuak

Pulau cingkuak menyimpat peninggalan sejarab berupa benteng yang dibangun pada zaman penjajahan Protugis dan sebuah prasast Mandeh. Jarak pulau cingkuak dengan pantai Corocok tidak begitu jauh, kurang lebih 200meter. Akses ke pulau ini juga gampang. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

4. Pulau Cubadak

Bagi wisatawan asing, pulau Cubadak bukan hal yang asing. Sebelum kawasan Madeh dikenal banyak orang, pulau Cubadak sudah terlebih dulu di kenal oleh wisatawan asing. Keindahan pulau ini banyak memikat hati pengunjungnya. Bahkan di pulau ini ada sebuah resort yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan menghabiskan malam di pulau ini.

5. Bukit Langkisau


Pesona yang disajikan bukit Langkiasau adalah pemandangannya, selain itu pengunjung bisa kegiatan Paralayang. Letak bukit langkisau yang tidak jauh dari pantai menjadikan bukit ini tempat favorit untuk berselfie. Dari atas bukit ini penggujung bisa melihat kenindahan pantai Pesisir selatan.





⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛⇛

Info Lainnya

  1. Pencak Silat Seni Beladiri Mendunia Asli Sumatera Barat
  2. Danau Biru Danau Bekas Galian Tambang Di Sawahlunto
  3. Randai Part-1 Perpaduan Antara Permainan, Seni dan Budaya
  4. Lembah Anai Dengan Rel Gigi Langkanya 
  5.  5 Jalan Dengan Pemandangan Memesona TapiBerbaya Di Sumatera Barat
  6. Objek Wisata Yang Wajib Dikunjung Di Pesisir Selatan
  7. Wisata Alam Legenda Batu Malin Kundang
  8. Hotel Murah Yang Ada Di Danau Maninjau
  9. Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Payahkumbuh



0 comments:

Post a Comment